iPad, Produk Terlaris Buatan Apple

Apple iPod nano 8 GB Black (5th Generation) NEWEST MODELApple iPod classic 160 GB Black (7th Generation) NEWEST MODEL
Perangkat tablet terbaru buatan Apple yang sudah diluncurkan pada awal tahun 2010 ini ternyata telah menjadi prodak perangkat jinjing terlaris diawal tahun ini. Dalam 1 bulan sejak peluncuran perdananya (27/1/2010), di Amerika saja Apple telah menjual lebih dari 1 juta unit. Selain itu, pengguna iPad sudah mengunduh lebih dari 12 juta aplikasi di App Store dan lebih 1.500.000 ebooks dari toko aplikasi Apple yang baru iBookstore.

iPad sebenarnya nama dari salah satu perangkat jinjing buatan Fujitsu, tapi hak cipta dari nama itu diminta oleh pihak Apple. Perangkat iPod menggunakan layar IPS 9,7 inci, tebal 0,5 inci, dan berat 1,5 pound. Prosesornya buatan sendiri Apple A4 1 GHz. Daya baterainya mencapai 10 jam untuk penggunaan aktif dan sebulan untuk standby.

Di dalam iPad, selain fitur umum seperti home screen, contact (kontak), kalender dan catatan terdapat juga sejumlah aplikasi-aplikasi seperti safari, mail, iTunes, Ipod, Photo, Video, AppStore, Youtube, iWorks dan Maps.

Apple juga menyediakan berbagai macam aksesori tambahan yang bisa dibeli secara terpisah untuk melengkapi IPad. Aksesori tambahan untuk iPad yaitu keyboard dock, iPad case, iPad camera connection kit, iPad dock, iPad 10W USB power adapter, iPad dock connector to VGA adapter, Apple wireless keyboard, headphone, earphone hingga composite dan component AV cable.